Dandim 0101/BS : Wujud Kepedulian Terhadap Kelestarian Hutan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-14 at 16.17.39

Aceh Besar - Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P melakukan aksi penanaman pohon di komplek Taman Hutan Raya (TAHURA) Pocut Meurah Intan, Saree Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/08/17).

Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka menyambut kemeriahan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tahun 2017 dan juga untuk melestarikan hutan, selain itu juga dapat dijadikan untuk tempat rekreasi wisatawan local dan luar daerah.

“Melalui kegiatan ini, Sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian hutan, agar tetap terjaga dan terawat," kata Dandim.

Disamping itu, Ketua Lembaga Persatuan Lintas Masyarakat (PANGLIMA) Sab. Rafiq Sabri  mengatakan, pihaknya sengaja memilih Tahura sebagai  lokasi penanaman pohon, untuk menggugah seluruh rakyat Aceh untuk bersama-sama memperhatikan kondisi hutan seulawah yang sudah sangat memprihatinkan.

“Saat ini kondisi hutan Seulawah telah dijajah oleh manusia-manusia yang tidak bertanggungjawab, sehingga membuat kondisi tanah hutan semakin gersang dan sumber air ikut menipis, “ kata Sab. Rafiq Sabri.

Selanjutnya, anggota TNI Polri yang terdiri dari Kodim 0101/BS, Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar bersama rombongan Kontigen Persatuan Lintas Masyarakat (PANGLIMA) wilayah Aceh Besar, melakukan perjalanan menuju ke bukit “Glee Bu Kulah” (Bukit Piramida) untuk mengibarkan bendera merah putih.

Komentar

Loading...