Ini Bukti Sinergitas Koramil 13/Kluet Timur Bersama Muspika dan Masyarakat Menyambut HUT RI Ke – 72

Aceh Selatan – Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawan, begitu ungkapan Presiden Republik Indonesia pertama Ir.Soekarno.

Mengingat akan jasa para pahlawan yang begitu besar untuk kemerdekaan Indonesia sehingga rakyat Indonesia sudah dapat merasakan kebebasan hidup dari belenggu penjajah. Hal tersebut perlu kita disikapi selaku generasi penerus bangsa, dengan melakukan berbagai cara untuk membalas jasa para pahlawan.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 tahun 2017 melaksanakan gotong royong pembersihan makam pahlawan Rajo Lelo di Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/08/2017).

Kegiatan pembersihan makam pahlawan Raja Lelo dilakukan Koramil Kluet Timur bersama Muspika dan masyarakat setempat, termasuk dihadiri oleh Camat Kluet Timur  Muriadi, SE, Kepala Desa Sapik Kardiman, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Sapik.

Batuud Koramil 13/Kluet Timur, Serma Mutrijal kepada Pendim0107/Asel mengatakan bahwa seiring akan tiba saatnya rakyat Indonesia memperingati serta mengenang perjalanan pendahulu bangsa merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah, perlu kita persiapkan segala hal dengan serius, termasuk pembersihan makam pahlawan.

“Wajib  dibersihkan makam nenek moyang kita, pahlawan kita yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia, rakyat sudah merasakan kehidupan yang sentosa berkat jasa para pahlawan,” tegas Batuud.

Selain itu, sambung Batuud, kegiatan ini tidak setimpal apa yang diberikan oleh para pahlawan kepada kita. Sudah semestinya kita menghormati dengan berdoa dan berbakti.

Sementara, Camat Kluet Timur Muriadi, SE mengatakan, kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan setiap ada momen penting.

“Saya selaku camat sanggat bangga, karena semua komponen bersinergi dalam menyambut HUT RI ke – 72, masyarakat dengan dorongan Koramil dapat termotivasi, selama ini begitu akur, akrab dan tentram,” ungkap Camat yang baru beberapa hari bertugas di Kluet Timur.

Terlihat jelas, Koramil, Muspika dan masyarakat begitu semangat dan kompak dalam pembersihan makam Rajo Lelo. Semuanya bekerja sesuai dengan pembagian tugas yang sudah dibagikan sektornya.