Paskibra Aceh Utara 2017 Resmi Dikukuhkan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-14 at 13.48.50

ACEH UTARA - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Aceh Utara tahun 2017 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut langsung dipimpin oleh bupati Aceh Utara di Panglateh, Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Minggu malam (13/8/2017).

Acara pengukuhan ini dihadiri Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kapolres Aceh Utara diwakili oleh Kapolsek Lhoksukon an. Iptu Gunawan Tanjung, Kajari Aceh Utara an. Edi Winarto SH, Wakil Bupati Aceh Utara an. Fauzi Yusuf, Sekda Kab. Aceh Utara an. Abdul Aziz SH,  Wakaden Brimob Lhokseumawe an. Kompol Amir, Danlanal Lse diwakili oleh Pasprogar an. Mayor L (T) Ilham.

Dalam sambutanya Bupati Aceh Utara mengaku sangat bangga memiliki Paskibraka yang terpilih dari siswa siswa terbaik. 5 tahun saya sudah menjabat Bupati Aceh Utara dan 5 kali juga saya berdiri dan mengukuhkan Para Paskibraka Kab. Aceh Utara, tidak pernah saya wakilkan.

Mereka telah dilatih selama satu bulan lebih dibawa bimbingan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, sehingga sudah mampu untuk mengemban tugas dalam mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 mendatang.

"Menjadi Paskibraka ini bukan sembarangan, tidak semua orang bisa berdiri disini sebagai paskibraka," ungkap Cek Mad.

Sementara Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto menucapkan selamat kepada adik adik Paskibraka yang terpilih dan resmi dikukuhkan. Ia meminta agar paskibraka Aceh Utara dapat memberikan yang terbaik saat melakukan upacara 17 agustus nanti.

"Laksanakanlah dengan sebaik-baiknya, setulus-tulusnya, anggap nanti itu sebagai bentuk perjuangan kita," harapnya.

Komentar

Loading...