Prajurit Yonif 116/GS Bahu Membahu Melaksanakan Pembenahan Lapangan Tembak

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-14 at 16.12.27

MEULABOH.  Prajurit  Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera  melaksanakan berbagai pembenahan dan penyempurnaan fasilitas/sarana prasana yang ada di Satuan, salah satunya fasilitas yang dibenahi adalah Lapangan Tembak Mako Yonif 116/GS yang terletak di  Desa Aleu Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Senin (14/8/17)

Sebelum dilaksanakan pembenahan ini, kondisi lapangan tembak Mayonif 116/GS dapat dikatakan kurang layak, karena selalu tergenang air, ukuran yang tidak memenuhi standar dan dinding pengamanan lapangan tembak belum memadai.

Oleh karena itu, Prajurit Yonif 116/GS berupaya saling bahu membahu menyempurnakan kondisi lapangan ini dengan mengoptimalkan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh para prajurit. Kegiatan pembenahan ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Yonif 116/GS Kapten Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.sos.

Dalam proses pengerjaan pembenahan dilapangan tembak, Kapten Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.Sos mengatakan kegiatan pembenahan lapangan tembak ini merupakan salah satu upaya swadaya satuan dalam pelaksanaan perbaikan sarana dan prasarana yang ada didalam satuan Yoni 116/GS.

Wadanyon menjelaskan, kegiatan pembenahan lapangan tembak ini dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut, disamping mengedepankan kenyamanan dan keamanan disisi lain faktor keserasian dan keindahan juga akan menjadi perhatian, karena akan berdampak kepada wibawa kesatuan

Selain itu, Wadanyon 116/GS menambahkan, kondisi lapangan tembak Mayonif 116/GS saat ini belum bisa dikatakan memadai, dikarenakan belum dilengkapi dengan tanggul pengaman yang memadai di belakang sasaran dan sisi kanan kiri.

Saat ini, lapangan tembak Mayonif 116/GS hanya bisa digunakan untuk latihan menembak pistol, maka dari itu dengan melalui cara seperti perbaikan ini secara terus menerus, Yonif 116/GS dapat melakukan perubahan-perubahan agar dapat menyiapkan kekuatan tempur yang lebih kuat, handal dan benar-benar siap menghadapi ancaman dalam menjalankan tugas pokok sebagai Satuan tempur.

Komentar

Loading...