TK Kartika Jaya XIX – 4 Kodim Pidie Selenggarakan Lomba Mewarnai

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-14 at 12.12.21

Pidie - Dalam Rangka Memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Yayasan TK Kartika Jaya XIX -4 Kodim Pidie menggelar lomba mewarnai, bertempat di Sekolah TK Kartika Jalan Iskandar Muda Sigli, Senin 14 / 08 / 2017.

Kepala Sekolah TK Kartika Ibu Islamiati Spd saat di konfirmasi mengatakan kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh siswa - siswi sebanyak 94 orang bertujuan untuk melatih motorik halus anak.

" Motorik halus merujuk pada perkembangan gerakan otot-otot kecil pada tangannya untuk saling berkoordinasi guna memungkinkan terjadinya fungsi-fungsi seperti memegang benda-benda kecil, menulis, atau memegang sendok untuk makan, Bila motorik halusnya lemah, anak akan kesulitan makan sendiri, atau memakai pakaian sendiri, " katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan TK Kartika Kodim Pidie Ny. Dessy Donny Indiawan mengatakan adapun tujuan lomba mewarnai Pancasila untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam rangka menangkal radikalisme dan intoleransi yang semakin masif terjadi pada usia dini.

“Menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini harus terus dibumikan dan digelorakan. Karena Pancasila merupakan dasar negara yang harus tertanam dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dari sejak dini,” katanya lagi.

“Dengan menanamakan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua,” tutup ibu ketua yayasan TK Kartika.

Komentar

Loading...