logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

171717 di Aceh, Momentum Umat Beragama Mensyukuri Anugerah Kemerdekaan RI

Banda Aceh. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan NKRI ke 72, Kodam Iskandar Muda sebagai satuan TNI AD yang bertanggungjawab atas wilayah propinsi Aceh merasa berkewajiban untuk menyelenggarakan serangkaian acara baik menjelang hari H hingga perayaan-perayaan seremonial lainnya di puncak hari proklamasi tanggal 17 Agustus 2017 secara sukses dan berarti. Rabu (16/7/18).

Salahsatunya dengan secara masif mengajak masyarakat Aceh untuk melakukan Murojaah atau doa bersama dengan tujuan selain untuk mensyukuri anugerah kemerdekaan RI juga untuk mewujudkan Indonesia yang lebih mengasihi dan menyayangi satu sama lain.

Sebagai sarana publikasinya, tidak tanggung-tanggung Kodam IM menggaet Dinas Infokom Propinsi untuk ikut serta membantu mensosialisasikan kegiatan yang bertajuk “171717 Murojaah” itu melalui unit-unit videotron. Diantaranya yang berlokasi di simpang mesra Darussalam dan stadion Lhong Raya Banda Aceh.

Publikasi melalui videotron tersebut merupakan suatu terobosan dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin S.Sos dengan tujuan agar masyarakat dapat merasa terpanggil dan mengetahui esensi dan tata cara doa bersama yang juga dilakukan serentak di wilayah lain di seluruh Indonesia.Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Kav Rusdi mengatakan bahwa videotron akan menjadi salahsatu media publikasi yang menjadi andalan Penerangan Kodam IM selain melalui media online, cetak dan media elektronik lainnya untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan bersama dengan pemerintah daerah dan komponen lainnya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya bahwa kegiatan Murojaah 171717 akan diikuti oleh seluruh umat beragama khususnya yang berada di wilayah Propinsi Aceh dan umumnya di seluruh Indonesia.

“Murojaah 171717 ini akan menjadi momentum bagi seluruh umat beragama di Aceh untuk datang ke beberapa rumah ibadah dan instansi militer  dan secara bersama memanjatkan doa kepada tuhan YME sesuai dengan agamanya masing-masing” Pungkas Kapendam menambahkan.

Baca Juga:  PANDANGAN PABUNG ATIM UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI DI KABUPATEN ACEH TIMUR BERLANGSUNG KHIKMAT

Bagi masyarakat yang berada di sekitar Banda Aceh dapat mendatangi pusat pelaksanaan Murojaah propinsi yang juga akan dihadiri oleh segenap Forkopimda Propinsi Aceh di Gedung Indoor Jasdam Neusu Baiturahman Banda Aceh, pada hari Kamis (17/8/2017).