Jelang Pelaksanaan HUT RI Ke-72, Koramil 32/RTU Ajak Polsek dan Masyarakat Laksanakan Gotroy

Aceh Tamiang – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) RI ke-72 (17/7/17), Koramil 32/Rantau ajak Polsek dan masyarakat di wilayahnya laksanakan Gotong Royong (Gotroy) Massal. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Alur Cucur kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/8).

Karya Bhakti kali ini diawali dengan membersihkan Parit di kiri dan kanan jalan dari sampah dan rumput liar yang kemudian dilanjutkan dengan pembersihan Taman Pemakaman Umum (TPU) setempat. Kegiatan yang dikomandoi oleh Danramil 32/RTU Kapten Inf Alpani berjalan dengan penuh semangat. Terlihat dari gestur personil Koramil, Polsek dan Masyarakat yang saling bahu-membahu dalam suasana suka cita selama kegiatan berlangsung.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan sehari sebelum perayaan Milad RI setiap tahunnya agar pada saat pelaksanaannya nanti semua dalam keadaan bersih dan rapi, sehingga tidak mengurangi mood yang dapat berpengaruh terhadap kemeriahan pelaksanaan HUT RI yang dirayakan serentak di seluruh Nusantara, terang Danramil.

Kegiatan gotong-royong pagi itu diikuti oleh 50-an orang dan berlangsung hingga siang menjelang adzan zhuhur berkumandang.