Sambut HUT RI Ke 72, Prajurit Kipan D Yonif 116/GS Bersama Warga Pasang Bendera di Sepanjang Jalan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-16 at 15.36.59

Aceh Jaya. Prajurit Kipan D Yonif 116/GS dan Warga sekitar memasang bendera merah putih sebanyak 250 buah yang dipasang di sepanjang jalan Teunom-Banda Aceh di Kabupaten Aceh Jaya. Rabu (16/8/17).

Bendera-bendera merah putih ini dipasang bersama-sama dengan masyarakat, hal ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat disekitaran Asrama. Hal ini dilakukan bukan semata guna memeriahkan HUT RI ke-72 saja, tetapi juga demi meningkatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat.

Komandan Kompi (Danki) Senapan D Yonif 116/GS Kapten Inf Abdul Rohim mengatakan bahwa kegiatan memasang bendera seperti ini, semata-mata ingin menunjukkan kepada masyarakat sekitar bahwa pentingnya rasa nasionalisme kepada NKRI dalam menghormati jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Selanjuntnya Dankipan D Yonif 116/GS menambahkan, masyarakat menyambut baik dan sangat antusias adanya pemasangan bendera merah putih ini, diharapkan dengan Pengibaran bendera ini dapat meningkatkan nasionalisme dan kecintaan masyarakat kepada NKRI.

Komentar

Loading...