Jajaran TNI di Sabang Menggelar Murajaah 171717

Sabang-  Jajaran TNI AD, AL dan AU serta Polri di Sabang menggelar Murojaah (doa bersama), bertempat di Masjid Agung Babusalam Kota Sabang. Kamis (17/8/17).

Komandan Kodim 0112/Sabang, Letnan Kolonel Czi Kholid Firdaus dalam sambutan singkatnya mengatakan kegiatan Murajaah 171717 ini digelar di seluruh Indonesia seiring dengan prosesi Penurunan Bendera Merah Putih, bertujuan sebagai wujud ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT akan kemerdekaan Indonesia.

“Seiring itu kita laksanakan Khataman Qur’an bagi yang Muslim di Masjid Babussalam Sabang, dan bagi yang Non Muslim juga ikut berdoa sesuai dengan keyakinan di tempat ibadahnya,” ujar Letkol Czi Kholid Firdaus.

Ditempat yang sama, Komandan Lanud MUS Sabang, Letnan Kolonel Pnb A Putra Utama Tarigan, menyampaikan amanat Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman, berharap dengan berdoa bersama dapat mengikat kebersamaan sehingga menjadi landasan yang kokoh.

Sekaligus mampu mengelorakan kembali semangat persatuan kesatuan diantara seluruh warga bangsa Indonesia, persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang indah dan kaya persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia, amanat Panglima TNI.

Pelaksanaan Murajaah 171717 pada tanggal 17 Agustus 2017, pukul 17.00 waktu setempat bertema “Indonesia Lebih Kasih Sayang” dihadiri jajaran TNI AD diwakili Dandim 0112 Sabang, Letkol Czi Kholid Firdaus. TNI AL diwakili Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie c/q Letkol Laut (KH) Hery Supriatno. TNI AU diwakili Danlanud MUS Sabang, Letkol Pnb A Putra Utama Tarigan. Turut serta jajaran Polres Sabang.