Pangdam IM Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci bertempat di Makam Pahlawan yang beralamat di Kp. Ateuk, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017. Kamis (17/8/17) dini hari.

Pangdam mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para Pahlawan kita yang telah Gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.  Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.

“ Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang di cita citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” ajak Panglima Kodam Iskandar Muda.Pangdam menyebutkan , Upacara renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun kerdekaan RI, besok paginya 17  Agustus kita laksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan di lapangan Blang Padang,”  ucap Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut turut dihadiri, Gubernur danWakil Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kapolda dan Waka Polda Aceh, Walikota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Kajati Aceh, Ketua  Pengadilan Tinggi Aceh, para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, para pejabat utama Polda Aceh, anggota TNI, POLRI ,Satpol PP serta unsur Muspida Kota Banda Aceh.