Prajurit Kodim Aceh Utara Meriahkan Pawai Obor

LHOKSEUMAWE – Puluhan Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara turut serta mrmeriahkan pawai obor dan upacara Taptu dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun yang digelar di depan kantor Walikota Lhokseumawe. Rabu (16/08) malam.

Bertindak selaku Inspektur Upacara ( Irup ) Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Komandan Upacara oleh Kagudmulap Denpal 18-12-01 Lettu Cpl Faisal Nasution serta Perwira Upacara oleh Kapolsek Banda Sakti Iptu Arief Sukmo Wibowo, S. Ik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 011/LW Letkol Inf Sofanuddin, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Moch Isharyadi, S.Ik, Ketua DPRK Kota Lhokseumawe M. Yasir, Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut Ade Prasetia, Kajari Lhokseumawe Muklis, SH, Kaden B Brimob Aceh AKBP Ahmad Yani, Dansat Radar 231/ LSW an. Mayor Lek Amrico dan sejumlah pejabat TNI-POLRI serta SKPD Kota Lhokseumawe.

Sedangkan peserta pawai obor diikuti sekitar 500 orang peserta yang tersiri dari pasukan berbagai kesatuan TNI yang berada di garnisun Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Pasukan dari Polres Lhokseumawe, Pemko Lhpkseumawe, Ormas dan siswa/ siswi SMP/ SLTA wilayah Kota Lhokseumawe.

Kegiatan upacara Taptu tersebut diisi dengan kegiatan pawai obor dengan route start dari jalan Merdeka Depan Kantor Walikota lhokseumawe, menuju jalan Perdagangan Terminal lama kemudian menyusuri Jalan Pase lurus sampai persimpangan menuju jalan Panglateh. Selanjutnya menuju jalan Darussalam dan jalan Malikussalah serta jalan lskandar Muda dan Finish di kawasan KP-3 kota lhokseumawe.