logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0101/BS Bersama Rombongan Kadistan Aceh Besar Tinjau Lokasi Panen Raya

Aceh Besar – Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP bersama rombongan Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar melakukan peninjauan kesiapan pelakasanaan panen raya, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, pukul 08.30 WIB, bertempat di Desa Lamjuhang Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (18/08/17).

Di sela-sela kegiatan peninjauan tersebut, Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan, agar dalam pelaksanaan panen raya nanti dapat berjalan lancar, maka perlu di bentuk panitia kecil dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Untuk mencapai hal itu, Kami melalui Danramil nantinya akan membentuk panitia kecil serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait, guna kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar  Letkol Inf Iwan.

Selain melakukan peninjauan kesiapan panen raya tersebut, Dandim 0101/BS beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke empat lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Lhoong, diantaranya Desa Lamsujen, Desa Krueng Kala, Desa Pudeng dan Desa Gapuy.

Adapun dua lokasi yang dikunjungi yaitu di Desa Lamsujen dan Desa Krueng Kala akan direncanakan pembangunan Embung oleh pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan kekeringan di wilayah tersebut.

Selanjutnya, di Desa Pudeng merupakan lokasi yang akan di bangun Kilang, yang bertujuan untuk mempermudah akses para petani untuk menjual gabah hasil panennya.

Sementar di Desa Gapuy, Dandim bersama rombongan melakukan kegiatan penen bawang merah dengan luas lahan sekitar 3 Hektar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar Tarmizi, Muspika Kecamatan Lhoong, Kaur Bakti TNI Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaedi, Kepala bidang produksi Distan Aceh Besar Yusri, Kepala BPP Kecamatan Lhoong, Para PPL, Babinsa, Geuchik dan Gapoktan se Kecamatan Lhoong.

Baca Juga:  Uji Fungsi Mu Kal 155 Mm Kh 179,Pada Latbak Armed