logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

DEMI INDONESIA YANG LEBIH KASIH SAYANG DANYONIF 115/ML PIMPIN DOA MUROJA’AH

Aceh Selatan Doa Bersama yang dilaksanakan secara serentak pada 171717 (Tanggal 17 Agustus Tahun 2017 Pukul 17.00) di seluruh penjuru tanah air, adalah guna meneguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat untuk Indonesia yang lebih kasih sayang. Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif 115/ML Letkol Inf Muhammad Ridha S. S, SIP pada acara Doa Bersama 171717 dan Muroja’ah diikuti oleh 150  orang, terdiri dari Prajurit Yonif 115/ML dan persit serta masyarakat umum, di  Masjid Al Maghfirah Yonif 115/ML, Kamis (17/8/17).

Danyonif 115/ML mengatakan, bahwa melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, karena rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, merupakan rahmat, rahman dan rahim kepada segenap hamba-Nya.

“Kita berdoa memohon untuk selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,”  Ugkap Danyonif.

Danyonif 115/ML menuturkan, bahwa dengan Indonesia yang lebih kasih sayang dalam keberagaman, semakin saling mengasihi dan menyayangi dalam ikatan yang sangat baik akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan di antara seluruh warga bangsa Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman merupakan sesuatu yang sangat indah dan kaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia,” ujarnya.

Danyonif menyampaikan, bahwa memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah kita bersyukur. Bukan hanya karena telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus sebagai bangsa pemenang. “Atas karunia inilah kita bersyukur, sekalipun kemerdekaan itu harus dicapai melalui perjuangan darah dan nyawa segenap anak bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pangdam IM : Membangun Bangsa tanpa Ilmu, Itu Mimpi

“Saya harapkan dengan doa bersama ini kita dapat memahami dan saling tolong menolong satu sama lain, dan saling toleransi sesama umat beragama sehingga terciptanya Indonesia yang lebih kasih sayang sesuai yang di gagaskan oleh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo” tutup Danyonif