logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sebelum Berangkat Haji, Pangdam IM Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Banda Aceh- Sebelum berangkat ketanah suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu menunaikan ibadah haji, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Shanty Fachrudin menggelar acara doa bersama dan memberi santunan kepada 16 orang Hafiz Alquran dari pengajian LPTQ dan IHQ.

Acara doa bersama dan memberi santunan tersebut diadakan di rumah dinas Pangdam Iskandar Muda, Blang Padang, Sabtu (19/8/17) sore.

Doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz H. Masrul Aidi, lc. Sebelumnya Pangdam juga di Peusejuk oleh Tengku Azhari Basar, Tengku Walid Husaini dan Tengku Bulqoini Tanjungan.

Dalam sambutanya, Pangdam menyampaikan, permohonan maaf serta memohon doa kepada keluarga besar Kodam Iskandar Muda agar keberangkatan menunaikan ibadah haji  dapat dimudahkan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh haji yang mabrur.

“ Berangkat haji ini merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa dari allah swt kepada keluarga kami,” sebut Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.Pangdam juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Kodam Iskandar Muda bagi yang sudah mampu dan memiliki materi yang cukup untuk dapat melaksanakan ibadah haji dalam rangka menunaikan kewajiban kepada Allah SWT.

Selanjutnya kepada pejabat jajaran Kodam Iskandar Muda, Pangdam berpesan agar terus melaksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masing, sehingga organisasi tetap berjalan.

“Apabila menemukan sesuatu kendala agar dapat saling koordinasi antar Staf dan Balak, dalam rangka menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi,” Pesan Pangdam.

Diakhir kegiatan doa bersama itu, Pangdam di dampingi ketua persit memberikan santunan kepada anak yatim dari berbagai yayasan kota Banda Aceh.

Baca Juga:  KODIM 0116/NARA GELAR SOSIALISASI HUKUM, TATIB LALIN, NARKOBA DAN PEMERIKSAAN URINE

Doa bersama tersebut turut dihadiri, Kasdam IM, Irdam, Danrindam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, Kabalak, para Komandan Satuan jajaran Kodam IM, Wakil ketua dan pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda.