Bekangdam IM koordinator Lomba Perahu Hias Dalam Rangka HUT RI KE 72

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-21 at 19.59.27

Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke 72 RI, Satuan Bekangdam IM sebagai koordinator Lomba Perahu Hias yang diselenggarakan pada hari Minggu pagi tanggal 20 Agustus 2017 bertempat di Sungai Krueng Aceh Kota Banda Aceh tepatnya didepan Makodam IM.

Kabekangdam Iskandar Muda Kolonel Cba Sugito mengatakan, lomba Perahu Hias ini diikuti 26 peserta dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh dan Pemerintah Provinsi Aceh dengan tema Budaya Nusantara. Senin (21/8/17).

Lomba diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh personel Kompi Angair Denjasaang 00-44-13 Bekangdam IM yang dilaksanakan diatas perahu karet RBB (Rubber Bouyancy Boat).

Lomba tersebut dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos. dan dihadiri Forkopimda Provinsi Aceh beserta jajarannya.

Dikatakan Kabekangdam, penyelenggaraan Lomba Perahu Hias TH. 2017 bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Budaya Nusantara. Dengan Kebhinekaan budaya di masyarakat namun kita tetap satu Indonesia.

Antusiasme masyarakat terlihat pada saat perlombaan berlangsung, masyarakat tetap memenuhi pinggiran Sungai Krueng Aceh dan jembatan pante pirak meskipun dibawah panas terik matahari. Tepuk tangan dan sorak sorai mengiringi setiap perahu yang berlomba.

Pada akhir acara Pangdam Iskandar Muda beserta Forkopimda Provinsi Aceh menyerahkan hadiah berupa Piala, dana pembinaan dan piagam kepada para pemenang. Juara Ke 1 diraih oleh Rindam IM, juara Ke 2 Pomdam IM dan juara Ke 3 Paldam IM. Sedangkan juara harapan Ke 1 diraih oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh, juara harapan Ke 2 Yonif Raider 112/DJ dan juara harapan Ke 3 Zidam IM.

Komentar

Loading...