Personel Bekangdam IM Bersihkan Sampah yang Mengapung di Sungai Krueng Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-21 at 20.11.45

Banda Aceh – Personel Bekangdam IM dengan menggunakan perahu karet LCR (Landing Craft Rubber) melakukan aksi peduli bersih di Sungai Krueng Aceh depan Makodam IM pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017 bertepatan dengan akan dimulainya Lomba Perahu Hias.

Sebanyak 5 unit LCR dibantu 1 unit Sea Raider dan belasan personel membersihkan Sungai Krueng Aceh dengan cara memungut dan mengumpulkan sampah yang mengapung dipermukaan sungai kedalam LCR lalu dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, karena dapat mencemari air sungai dan bila sampah bertumpuk dapat menyumbat alur sungai sehingga mengakibatkan bencana banjir disaat hujan deras. Minggu (20/8/18).

Aksi ini dilakukan selain menjaga kebersihan lingkungan, juga bertujuan dimana sungai krueng Aceh tepatnya di depan Makodam Iskandar Muda digunakan untuk perlombaan perahu hias dalam memeriahkan HUT RI ke 72 yang pelaksanaannya sudah dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2017.

Komentar

Loading...