Poktan Tanam Padi bersama Babinsa Kodim 0108/Agara

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-21 at 18.08.27

Kutacane - Untuk meningkatkan Swasembada pangan Kab. Aceh Tenggara, Babinsa Posramil Lawe Sumur Jajaran Kodim 0108/Agara sertu M.Yahya bersama Poktan Anugerah Tani Irwan (47) tani menananm padi seluas 1/2 Ha bertempat di Desa Kute Bunin  Kec. Lawe Sumur Kab. Aceh Tenggara dengan bibit yang akan ditanam dilahan tersebut yaitu bibit padi serang, dalam penanaman tersebut menggunakan cara “Legowo” bagaimana yang telah dianjurkan dari Pemerintah. senin (21/8/2017)

Dalam Hal ini Danposramil Lawe Sumur Pelda S. Sembiring mengatakan kepada Poktan saat ada rapat dengan Distan di Kecamatan, Babinsa terjun langsung untuk membantu Poktan hanya semata dilakukan untuk mewujudkan Swasembada Pangan dan pencapaian target serap gabah produksi tahun 2017 di Kab. Aceh Tenggara. Sehingga di Wilayah Aceh Tenggara ketahanan pangan dapat terpenuhi.

Target produksi gabah tersebut mampu dicapai dalam rangka untuk menunjang Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0108/Agara menggenjot produktifitas panen dengan upaya percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung pertanian dan perluasan lahan.

Komentar

Loading...