4 Personel Kodim 0116/Nara Ikuti Pembelajaran Pendampingan Ujin Kualitas dan Kuantitas Batubara

Nagan Raya, Dalam upaya mewujudkan kedaulatan yang salah satunya kedaulatan energi yang berkaitan langsung dengan listrik untuk rakyat. PT PLN (Persero) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan Uji Kualitas dan kuantitas Batubara di PLTU Nagan Raya oleh Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya.

Mulai tanggal 21 s/d 25 Agustus 2017 telah dilaksanakan kegiatan Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batu Bara oleh Sterad Mabes TNI AD bekerjasama dengan PT. PLN di Patra Jasa Anyer Beach Resort – Banten, yang diikuti oleh Kodim jajaran TNI AD yang di wilayahnya terdapat PLTU (15 Kodim), termasuk didalamnya 7 (tujuh) orang personel Kodim 0116/Nagan Raya dan PLTU Nagan Raya, Selasa (22/98)

Ke 7 Personel Kodim 0116/Nagan Raya dan perwakilan PLTU Nagan Raya, yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0116/Nagan Raya, Serda Muhammad, Serda Hery Anthony, Serda Edi Suriono, Serda Edi Sugianto, Zainudin (Asmen CAH PLTU Nara) dan Febriansyah (Staf Pengolahan Bahan Bakar PLTU Nara)

Pembekalan diberikan oleh Staf Sterad Mabes TNI dan Kepala Divisi Batu Bara PLN, dengan materi meliputi mekanisme penerimaan Batu Bara dan Evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan PLTU di Wilayah.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P,M.Tr (Han) mengatakan bahwa Kodim 0116/Nagan adalah salah satu satuan yang mendapat kepercayaan melaksanakan pendampingan pengujian kuantitas dan kualitas Batubara, karena di Kabupaten Nagan Raya terdapat PLTU yang terletak di Desa Suak Puntong, Kec. Kuala Pesisir berkapasitas 2 x 100 Megawatt.

“kami menyatakan siap melaksanakan kegiatan sesuai prosedur pengujian proses penerimaan Batubara, dalam rangka uji kuantitas dan kualitas Batubara yang digunakan sebagai energi primer pembangkit PLN” imbuhnya.