Kodim 0108/Agara Gerakan Gotong Royong

Kutacane – Untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) di tengah-tengah Masyarakat, Pos Komando Rayon Militer Deleng Pokhkisen yang merupakan Jajaran Kodim 0108/Agara mengajak warga Desa Lembah Alas Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara untuk melaksanakan kegiatan gotong royong, dengan membersihkan parit-parit yang ada di sekitar rumah warga. Rabu (23/8/2017).

Aktifitas Dalam setiap minggunya Posramil Deleng Pokhkisen melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama warga setempat secara bergiliran diwilayahnya, pengerjaan dengan cara membersihkan kanan kiri parit dan memotong rumput yang merupakan sarang terjadinya nyamuk demam berdarah.opininya

Disela-sela kegiatan Komandan Pos Komando Rayon Militer Deleng Pokhkisen, Pelda Afifuddin menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat, untuk turut aktif menjaga kebersihan lingkungan desa. Dan “Apabila bersih, wabah penyebaran penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang bersarang di selokan/parit yang kotor, bisa terhindari,” pungkasnya.

Karena Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. “Oleh karena itu, mari kita bersama-sama tingkatkan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” tegasnya.