Personel Koramil 06 Darul Makmur Padamkan Karhutla di PT.GSM

Alue Bilie, Personel Koramil 06/Darul Makmur bersama Polsek kembali melaksanakan pemadaman Karhutla seluas 10 Ha yang terjadi di desa Pulo Kruet Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya tepatnya di perkebunan milik PT. GSM, Rabu (23/08).

Sebelumnya Danramil 06/DM, Lettu Amrin telah memonitor titik Hot Spot Satelit BMKG yang lokasi titik menunjukan di Desa Pulo Kruet Kec. Darul Makmur Kab. Nara selanjutnya Danramil 06/DM memerintahkan Personelnya dipimpin Serma Bisma beserta 2 orang personel Koramil dengan berkordinasi dengan Polsek juga mengirimkan 2 orang personel dipimpin Bripka Julfendi.

Selanjutnya personel Koramil 06/Darul makmur dan Personel Polsek beserta masyarakat setempat melakukan penanganan pemadaman asap menggunakan alat seadanya menggunakan ranting-ranting sawit.

Saat ini personel masih disiagakan dilokasi kebakaran untuk memonitor kebakaran agar tidak sampai meluas.

“Kami siagakan personel dari Koramil dan Polres beserta warga setempat untuk berjaga-jaga dilokasi kebakaran, sedangkan penyebab kebakaran sampai saat ini masih diselidiki, dugaan sementara karena faktor cuaca yang kering yang terjadi akhir-akhir ini,” ujar Lettu Amrin.