Babinsa Koramil Geumpang Bersama Masyarakat Desa Pucuk Bersihkan Saluran Irigasi

Pidie – Sertu Abu Bakar Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat Desa Pucuk Kecamatan Geumpang melaksanakan kegiatan karya bakti normalisasi saluran irigasi.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan aliran dari ranting pohon dan batu – batu besar yang menghambat aliran air menuju saluran irigasi kesawah Warga, Kamis (24/08/2017).

Saat di Konfirmasi  Sertu Abu bakar mengatakan Kegiatan karya bakti normalisasi saluran irigasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menjamin ketersediaan dan kelancaran air menuju sawah warga menyambut musim tanam padi diwilayah desa Pucuk.

Yang mana Karya Bakti merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib bagi Babinsa untuk membantu masyarakat di desa binaanya yang mana manfaatnya bisa dirasakan bisa dinikmati masyarakat juga.

“ Kegiatan Karya Bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Nurmansyah  mengatakan, melalui kegiatan karya bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanaka  normalisasi saluran irigasi.

Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.