Babinsa Koramil Samudra membantu Amankan Pelaksanaan Pilkades

ACEH UTARA – Babinsa Koramil 06/Samudra Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan Personil Polsek Samudra Polres Lhokseumawe mengamankan Pemilihan Geuchik (Kepala Desa) Krueng Baro Blang Mee Kecamatan Samudra Kabupaten Aceh Utara bertempat di Menusah desa setempat. Kamis (24/08).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto ditempat terpisah mengatakan bahwa saat ini di beberapa wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara sedang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa yaitu pemilihan kepala desa atau pemilihan geuchik.

Untuk mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Babinsa telah diperintahkan untuk saling bahu membahu bersama Babinkamtibmas dan komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan kemanan dan ketertiban didalam masyarakat.

โ€œPara Babinsa dan Babinkamtibmas telah terbiasa dan sudah terbangun dengan baik bersinergi dalam mengamankan setiap kegiatan diwilayah binaanyaโ€, katanya.

Ia juga meminta kepada Babinsa untuk besikap netral dan memahami serta mempedomaniย  pelaksanaan pengamanan sehingga nantinya bisa menjaga citra TNI AD, khususnyaย  Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam Pilkades tersebut diikuti oleh dua calon yaitu no urut 1 atas nama Yusran (32) dan Maimun (30). Hasil rekapitulasi suara di menangkan oleh Yusran dengan perolehan suara sebanyak 96 suara, sementara Maimun mendapatkan suara sebanyak 52 suara.

“Siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat. Jangan sampai dijadikan ajang atau motif kerusuhan,โ€ imbuhnya.