Kadistan Bersama Dandim Agara Tinjau Pendistribusian Benih Jagung

Kutacane – Dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Aceh Tenggara Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla bersama Kadistan Kab. Agara Ir. Ramli Desky tinjau kelapangan dalam penyaluran bibit jagung  P-35 sebanyak 9.375 KG dengan luas areal lahan yang akan ditanam seluas 625 Ha yang akan didistribusikan dari 19 Desa kepada 25 Poktan  di wilayah Kec Babul Makmur dengan Anggaran Dana dari APBN TA. 2017.

Tempat dalam pembagian bibit tersebut di Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara yang disaksikan oleh Kepala Bidang pertanian Hj Neti sp, Camat Babul Makmur Samsul ayat S.ag, Mantri tani Nikson hutabarat sp, Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin, Danpos ramil Babul Makmur Serma SB Sinurat dan Masyarakat setempat. kamis (24/8/2017).

Dari rangkaian kegiatan penyerahan Bibit Jagung P-35 yang merupakan bantuan dari anggaran Dana APBN TA. 2017 Diwilayah Kec Babul Makmur secara simbolis diberikan Dandim dan Kadis serahkan kepada Ketua Poktan masing-masing Desa yang benar berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla disela-sela waktu pada intinya mengatakan ‘Manfaatkanlah benih jagung ini secara maksimal untuk peningkatan produktifitas komoditi jagung, diharapkan dengan meningkatnya produktifitas pertaniaan akan berdampak positif bagi kesejahteraan petani Kab. Aceh Tenggara. Ungkapnya

Dari pandangan salah satu Masyarakat Desa lawe Deski Sabas yang merupakan  Ketua Poktan Lestari mandiri bapak kirman mangunsong (48) tani mengatakan Ucapan ribuan terima kasih kepada Pemerintah dengan adanya bibit gratis Jagung P-35 ini yang harusnya kami beli di kedai harganya yang cukup lumayan, ini sekarang pemerintah memberikan perhatian dengan membagikan bibit jagung dengan Cuma-Cuma (gratis).

“ Hal seperti ini akan berdampak hal yang positif untuk kesejahteraan Masyarakat Aceh Tenggara” ujarnya.