Kapendam IM Silaturahmi ke Kantor Redaksi Harian Rakyat Aceh

Banda Aceh.- Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav. Rusdi S.Ip beserta jajaran yang terdiri dari Wakapendam Letkol Inf Usik Samwa Parama dan para pejabat setingkat Kasi diantaranya Kasi Pensat Mayor Inf Ibnu, Kasi Medonline Mayor Inf Bayu Suntara, Kasi Laknis Mayor Arh Tarmizi dan Kaur Media Cetak Kapten Cpm Lukman melakukan kunjungan ke kantor redaksi Harian Rakyat Aceh. Kamis (24/08/2017).

Kunjungan tersebut merupakan agenda rutin Penerangan Kodam dalam rangka membina hubungan dengan komunitas media dan jurnalis khususnya yang berada di wilayah kerja Kodam Iskandar Muda, Propinsi Aceh dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Imran Joni sebagai GM Harian Rakyat Aceh mengatakan bahwa dirinya beserta jajarannya merasa berterimakasih atas kunjungan dari Penda Iskandar Muda. Disampaikan pula bahwa harian Rakyat Aceh yang terbit di Provinsi Aceh dengan format berita dan informasi, adalah yang pertama didirikan sesaat setelah bencana Tsunami 2004.โ€œMedia ini diterbitkan oleh PT. Aceh Intermedia Pers dan merupakan harian dengan tiras terbesar di Provinsi Aceh, surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos.ย Sirkulasi koran yang digawangi para anak muda ini menyebar di seluruh Provinsi Aceh atau 23 kabupaten/kota dan Koran ini berkembang sangat cepat, antara lain karena didukung oleh tenaga-tenaga profesional muda yang terampil di bidang jurnalistik, dengan strata pendidikan terendah adalah SIโ€ Pungkas Imran menambahkan.

Sementara itu Kapendam Iskandar Muda dalam pengantarnya mengatakan bahwa kemitraan Pendam dengan Harian Rakyat Aceh menjadi sangat strategis karena bukan hanya soal sharing pemberitaan tapi juga dapat menjadi mitra dalam meningkatkan kualitas personel Pendam yang sedianya dapat belajar dan berlatih dalam hal jurnalistik kepada Harian Rakyat Aceh.

โ€œKerjasama yang terjalin selama ini semoga dapat terus ditingkatkan khususnya dalam mengabarkan berita-berita tentang Kodam IM melalui media cetakโ€ Kapendam menambahkan.

Menurut pemamparan Imnran, Kodam Iskandar Muda menempati urutan pertama dalam produksi berita disusul oleh Pemprov dan Polda. Artinya Peran Pendam dibantu oleh rekan-rekan media lokal akan nejadi saling mendukung satu saa lain guna enghasilkan produk=produk jurnalistik yang berkualitas.