Dandim 0106 Berikan Wasbang Kepada Masyarakat Binaan

REDELONG – Melalui pelatihan forum wawasan kebangsaan dapat meningkatkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang dijiwai oleh Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P memberikan materi Wasbang kepada Ratusan masyarakat Kab. BM bertempat di Kursus Latihan Kerja ( KLK ) Ds. Pante Raya, Kec. Wih Pesam, Jum’at ( 25/08/1017 ).

Dalam sambutannya Komandan Kodim menuturkan bahwa dengan adanya kebangkitan Nasional maka lahirlah Sumpah Pemuda dengan semboyan merdeka atau mati yang dipakai oleh para Pejuang karena mampu meningkatkan energi perjuangan Bangsa Indonesia.

Keunggulan Negara Indonesia adalah masih mempunyai tanah yang subur dan pantang menyerah terhadap ancaman maupun tantangan yang ada, maka dari itu kita harus melakukan kerja nyata dan karya nyata sehingga akan terwujud bela Negara supaya tetap utuh dan menuju Indonesia emas pada tahun 2045, Tambah Dandim.

Dandim menjelaskan, pemberian materi Wasbang ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI ke seluruh unsur pimpinan satuan di jajaran TNI agar Masyarakat dapat memahami wawasan Kebangsaan. Untuk materinya akan diperbanyak dalam bentuk Copyan dan akan dibagikan ke seluruh Koramil, selanjutnya akan di sosialisasikan ke seluruh masyarakat melalui Babinsa.