Opster TNI 2017, Bentuk Kepribadian Bangsa Melalui Wasbang

Lhokseumawe – Dalam rangka upaya mensukseskan Program Operasi Teritorial (Opster) TNI 2017, Kepala Ajudan Jenderal Korem (Kaajenrem) 011/Lilawangsa Mayor Caj Budi Nugraha melaksanakan sosialisasi Wawasan kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan di SMA PIM Kota Lhokseumawe, Jumat (25/8).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Korem 011/LW merupakan bagian dari sasaran non fisik pada Opster TNI tahun 2017.

Dalam hal ini, Wawasan Kebangsaan Indonesia tercetus dan diikrarkan pada sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 1928 sebagai tekat perjuangan dan merupakan konvensi Nasional, serta memiliki dua aspek yang terkandung didalamnya yaitu aspek moral dan aspek intelektual.

Pada kegiatan tersebut Kaajenrem 011/LW Mayor Caj Budi Nugraha yang bertindak sebagai pemateri mengatakan, kegiatan wasbang ini merupakan proses penyatuan atau pembauran berbagai aspek sosial budaya ke dalam kesatuan wilayah dan pembentukan indentitas nasional atau bangsa, sesuai dengan pancasila  dan UUD 1945.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini kita bisa membina, memperbaiki dan membentuk tabiat, watak, sifat-sifat kejiwaan, akhlak, insan manusia, sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik berlandaskan nilai–nilai Pancasila,” tambahnya.