Opster TNI Memotifasi Pelajar Menjadi TNI

Lhokseumawe – Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 011/Lilawangsa Mayor Caj Budi Nugraha memberikan Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD yang di laksanakan di SMA 1 (PT. PIM) Lhokseumawe, Jumat (25/8).

Pada acara Sosialisasi ini, Kaajenrem 011/LW Mayor Caj Budi Nugraha memberikan arahan untuk bisa menjadi Prajurit TNI AD. Hal ini merupakan upaya Kaajenrem 011/LW dalam menumbuhkan minat untuk para pelajar SMA 1 (PT. PIM) menjadi prajurit Angkademi Militer, Bintara, dan Tamtama Prajurit Karier TA 2017.

Selanjutnya, Kaajenrem 011/LW juga menyampaikan dalam bentuk tontonan video mengenai gambaran dalam pelaksanaan kegiatan dipendidikan supaya para pelajar tidak takut dan bertanya – tanya kalau pendidikan militer itu tidak seseram apa yang dibayangkan oleh mereka tetapi menyenangkan karena banyak pengalaman yang selama ini belum pernah dilakukan oleh para pelajar.

“Bagi siswa-siswi yang berminat menjadi calon prajurit TNI AD disediakan model pelatihan dan bimbingan secara garis besar. Mulai dari latihan fisik, psikotes, dan kesehatan,” ucapnya

Hal ini bertujuan untuk  memberikan bimbingan  agar calon prajurit bisa menyesuaikan diri saat menghadapi tes resmi, “Ini juga untuk memastikan bahkan untuk menjadi TNI tidak perlu mengeluarkan dana pelicin dan seterusnya,” terang Kaajenrem 011/LW.