Pesan Danrem Lilawangsa Kepada Kodim Aceh Timur Pada Lomba Binter

Aceh Timur – Langkah-langkah dan kesiapan menghadapi lomba Pembinaan Teritorial (Binter), nantinya satuan teritorial akan bersaing dengan seluruh Kodim yang ada di seluruh Indonesia di tingkat Utama.

Dari itu, dalam menghadapi suatu Event maupun berbagai pertandingan yang akan diikuti, maka terlebih dahulu pastikan kesiapannya, minimal sudah mencapai 70% rampung, mudah-mudahan itu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pesan tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, pada saat mengecek kesiapan satuan Kodim 0104/Aceh Timur yang akan mengikuti perlombaan Binter tahun 2017 berlangsung dalam waktu dekat, Rabu (24/8/2017).

“Semua harus mendukung dan berperan aktif, baik itu kepada seluruh anggota maupun Komandan Kodimnya, utamakan tanamkan niat keikhlasan dan kemauan untuk mau berbuat, sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat lebih optimal dan bekerja ekstra keras untuk mencapai hasil yang memuaskan pada lomba binter nantinya”, sebut Danrem.

Selain dari pada itu, kesiapan baik Satuan, personel dan pemerintah daerah setempat dalam kerjasama sangatlah berpengaruh dalam penentuan penilaian, karena sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah dapat bermanfaat baik satuan dan masyarakat di Wilayah satuan Kodim tersebut, baik program maupun non program sesuai yang diharapkan pada lomba Binter tersebut, antaralain tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program serta dukungan dan semangat personelnya, pungkas Danrem Lilawangsa.

Acara tersebut dihadiri antara lain,  Para Pa Ahli pangdam IM, Dandim 0104/Atim, Danyonif Raider Khusus 111/KB, Pabung, Para pasi, Danramil Jajarang Kodim 0104.