Melalui Pembuatan Jamban Keluarga, Kodim 0101/BS Tingkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Hidup Masyarakat di Wilayah

Aceh Besar – Mewujudkan sanitasi yang baik di lingkungan masyarakat melalui program jambanisasi merupakan prioritas kegiatan dalam bidang Bakti TNI di wilayah jajaran kodim 0101/BS. Dengan tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat serta pemilihan obyek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Seperti hal yang dilakukan oleh personel Komando Rayon Militer 02/Suka Makmur membangun jamban di rumah salah seorang warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban, bertempat di Desa Dilib Bukit Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (25/08/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat di wilayah, melalui pembuatan jamban keluarga yang dilakukan secara gotong royong.

“Kami akan berupaya untuk tingkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat di wilayah, melalui pembangunan jambanisasi untuk keluarga yang kurang mampu,” ujar Letkol Inf Iwan.

Selanjutnya, Dandim mengatakan, sebelum melakukan pembangunan jamban, terlebih dahulu dilakukan pendataan masyarakat yang kurang mampu di wilayah, agar bantuan tersebut benar-benar tepat pada sasaranya.

“Kami memprioritaskan bantuan jamban kepada keluarga yang benar-benar membutuhkannya, sehingga pemberian bantuan ini, tepat pada sasarannya,” imbuh Dandim.