Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Himbau Warga Dalam Menyiapkan Lahan Tidak Dengan Cara Dibakar

Pidie – Jajaran Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie melaksanakan Perintah Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, mendatangi masyarakat di desa binaanya untuk mensosialisasikan Larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Seperti yang di lakukan Jajaran Babinsa dari Koramil 01/Muara Tiga, dibawah Pimpinan Batuud Serka Fakhrurrazi yang mendatangi langsung kelokasi warga desa Sp Beutong Kec. Muara Tiga yang sedang melakukan pembukaan lahan dengan cara di bakar. Senin (28/08/2017).

Saat di konfirmasi Serka Fakhrurrazi menjelaskan bahwa warga masyarakat membakar tumbuhan liar yang ada dikebunnya merupakan kebiasaan masyarakat dalam mempersiapan lahan untuk ditanami Pisang dan Cabai pada musim penghujan yang sebentar lagi datang.

Serka Fakhrurrazi mengingatkan warga agar dalam mempersiapkan lahan untuk ditanami agar tidak dilakukan dengan cara dibakar, mengingat saat ini masih masuk musim kemarau yang mana hal tersebut sangat riskan karena khawatir apinya merambat kehutan sekitarnya dan hal ini dapat menibulkan kebakaran hutan yang sangat merugikan bagi kita semua.