BABINSA KORAMIL 05/SIMBAR LAKSANAKAN MOTOR PINTAR

Simeulue. Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para siswa-siswi, Babinsa Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Serda Jefri melaksanakan kegiatan Motor Pintar Keliling di sekolah SD Negeri 11 Desa Batu Ragi Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue. Senin, 28/08/2017.

Pelaksanaan Motor Pintar tersebut dilaksanakan pada waktu siswa melaksanakan istirahat sekolah. Dimana sebelumnya Serda Jefri telah meinta ijin kepada Kepala Sekolah untuk mensosialisasikan Motor Kreatif milik Koramil 05/Simbar kepada seluruh siswa,  Bahwa Motor Pintar yang dikendarainya berfungsi sebagai Pustaka Keliling yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa untuk menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang berada di kantong kereta miliknya.

Dengan adanya motor pintar disekolah, yang merupakan salah satu program serbuan teritorial, menjadikan masyarakat dan anak sekolah semakin dekat dengan TNI, selain itu, Program Motor Pintar ini juga dapat menambah wawasan para siswa sekolah dengan membaca buku yang dibawa oleh Babinsa tersebut.