Keharmonisan Tatap Muka Babinsa Agara dengan Masyarakat

Kutacane  – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara Sertu M. Yusuf secara rutinitas dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan Aparatur Pemerintahan di wilayah Desa Bintang  Alga Musara kec. Leuser Kab. Aceh Tenggara. Senin (28/8/2017)

Salah satunya Babinsa Sertu M.Yusuf melaksanakan bertatap muka dengan Bapak Ali Imron selian yang merupakan pegawai dari pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara dalam hal itu melaksanakan tugas sebagai Tim penilai PKK di Kec. Leuser dengan rekan lainnya.

Selain itu juga pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dalam kesehariannya bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut sehingga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat Kec. Leuser Kab. Aceh Tenggara.

Danposramil Leuser Jajaran Kodim 0108/Agara Pelda Hidayat mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa bagaimana caranya menempatkan diri dalam memberikan gagasan yang dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat dibantu untuk menyelesaikannya. ujarnya

Hal ini juga Babinsa diharuskan selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha kecil menengah masyarakat Desa binannya. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran. tutupnya