Kodim 0105/Abar Tingkatkan Kemampuan Babinsa

Meulaboh, Aceh Barat. Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hery Riana Sukma membuka kegiatan Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA. 2017 kepada Babinsa jajaran Kodim 0105/Abar di aula Makodim 0105/Abar. Senin (28/8).

Kegiatan ini mengangkat tema ”Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilyahan Dengan Pengetahuan Dan Keterampilan Aplikatif Sehingga Mampu Beradaptasi terhadap Kondisi Lingkungan di Wilayah Kodim 0105/Aceh Barat TA. 2017”.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 0105/Abar Mayor Inf M. Jafar, Para Pasi Jajaran Kodim 0105/Abar, Para Danramil dan Danpos Ramil Jajaran Kodim 0105/Abar, dan diikuti oleh Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar sebanyak 100 orang.

Dandim 0105/Abar dalam sambutannya mengatakan, selain merupakan perintah dari Komando atas kegiatan ini sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan Kemampuan, pengetahuan bagi personel Khususnya Babinsa yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan.

“Dengan ditetapkan Binter sebagai salah satu fungsi utama TNI AD dalam Doktrin TNI AD,  maka diperlukan adanya berbagai upaya untuk memantapkan pelaksanaan Binter,” katanya.

Lanjut Dandim mengatakan, menghadapi perkembangan situsasi tersebut diperlukan peran serta seluruh Komponen bangsa.

” Komponen bangsa, termasuk TNI AD dan kalangan Akademik Peguruan Tinggi seperti Dosen dan Mahasiswa dalam menyiapkan kekuatan pertahanan guna menghadapi ancaman yang timbul dalam rangka mewujudkan kejayaan bangsa Indonesia,” katanya.

Dandim juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan di bidang Teritorial untuk digunakan sebagai bahan komunikasi sosial di kewilayahan.

“Saya harapkan kepada pemateri, agar menyampaikan materi sejelasnya-jelasnya. Sampaikan tentang materi – materi yang telah didapatkan dalam pembekalan peningkatan kemampuaan Apkowil Terpusat di Pusdikzi Bogor yang kemarin,” pesan Dandim.

Diinformasikan, kegiatan peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan tersebar TA. 2017 TMT 28 sampai dengan 31 Agustus 2017, untuk materi dilaksanakan di aula Kodim 0105/Abar, sedangkan praktek dilakukan dilapangan.