Panen perdana, Dandim 0108/Agara Turun ke Sawah

Kutacane โ€“ Ketahanan pangan disuatu daerah sangat penting untuk menyetok dan mengantisipasi apabila ada krisis gabah di wilayah Aceh Tenggara, Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla menggenjot dalam prosesi mempercepat Luas Tambah Tanam di wilayah Kec. Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara. Senin (28/8/2017).

Dalam hal ini kelompok tani (Poktan) โ€œsumber rezekiโ€ bersama Dandim 0108/Agara melaksanakan kegiatan panen padi bibit serang dengan luas areal lahan 10 Ha yang akan dipanen milik anggota dari Poktan โ€œSumber Rezekiโ€ Nasir (43) tani, di Desa Kuta Lang-lang Kec. Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara.

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla mengatakan untuk mendukung Swasembada Pangan tingkat Nasional khususnya di wilayah kec. Babul rahmah, Kab. Aceh Tenggara anggota TNI akan terus berupaya untuk selalu mendampingi Poktan di wilayahnya guna meningkatkan Swasembada Pangan dan membantu mesejaterakan para petani Aceh Tenggara.

“Kepada para Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara untuk selalu aktif menghimbau serta mengajak, dan memotifasi para petani di wilayah binaanya untuk mendukung program Luas Tambah Tanam sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan dari pemerintahan kepada Masyarakat agar target Swasembada Pangan tercapai lebih-lebih Surplus di Tahun ini,” Tegasnya.

Sementara Ketua Poktan โ€œsumber rezekiโ€ Ramli (51) tani berterima kasih kepada Anggota TNI, khususnya Dandim 0108/Agara yang menerjunkan para Babinsa serta PPL Kec. Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara yang setia ikut serta memberi semangat dan langsung kelapangan membantu petani serta menerima kelu kesah dan hambatan para petani apa yang menjadi hambatan baik dari penyuplaian bibit, pupuk Babinsa,PPL tetap ada bersama mendampingi para petani.

“Kami dari petani Poktan โ€œsumber rezekiโ€ di wilayah Kec. Babul Rahmah Kab. Agara mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasinya untuk kami,” ungkapnya.

Tampak Hadir panen raya Asisten, Drs Ali Amran MM, Kadis pertanian Ramli deski, Kepala buloh Hamdan S.T, Kadis ketahanan pangan M. Fahri Sp, Ketua BPS M. Ismar Sp, Camat BR, Umar Dani SH. MM, Kapolsek, Iptu Boer Tanjung, Danramil 06/BR Kapten Inf Sutrisno, dan Kades Seluruh Kec. B.Rahmah.