Sebanyak 1.200 Maba Politeknik Lhokseumawe Terima Wawasan Kebangsaan

Lhokseumawe – Sebanyak 1.200 Orang Mahasiswa Baru Politeknik (Maba Poltek) Lhokseumawe menerima Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Yogi Bahtiar, di Aula Politeknik Lhokseumawe, Senin (28/8/2017).

Kegiatan tersebut bertemakan “Menjaga Keutuhan NKRI”. sebagai pengenalan dalam Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru).

Saat ini, Diera globalisasi dimana kemajuan teknologi sangat begitu pesat, sehingga membawa banyak pengaruh bagi kehidupan masyarakat terutama para generasi muda termasuk para Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik yang merupakan generasi penerus bangsa. Namun teknologi juga diperlukan, oleh karena itu perlunya keseimbangan dalam mencerdaskan dan memajukan moral serta cara pikir generasi muda untuk memahami bangsanya serta mencintai Tanah Airnya, sebut Letkol Yogi Bahtiar.

Agar terhindar dari pengaruhnya teknologi dan pemikiran yang Negatif, sangatlah diperlukan dengan menanam nilai-nilai agama dan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti wawasan kebangsaan dengan mengenal Empat pilar kebangsaan antara lain Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, dengan harapan para generasi muda khususnya mahasiswa baru dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan dalam menjaga dan memajukan Bangsa serta mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pungkas Kasiter Korem 011/LW.

Acara wawasan kebangsaan tersebut dihadiri antaralain, Wakil Direktur Kemahasiswaan Politeknik,  Ketua Prodi, Kabag Kemahasiswaan dan para Alumni, para Staf dan Dosen pengajar, serta para panitia dan 1.200 calon mahasiswa baru.