SERKA SIMBOLON BANTU PETANI PANEN JAGUNG

REDELONG – Usia melaksanakan Upacara dan Jam Komandan oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, Babinsa Koramil-11/Wps Serka Ahmad Darus Simbolon langsung bergegas terjun ke Desa Binaan untuk membantu Petani panen jagung manis dengan luas lahan perkebunan 0,5 Ha di Kampung Suka Makmur, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, yang sehari sebelumnya telah diundang oleh petani untuk turut serta membantu panen jagung di ladangnya. Senin ( 28/08/2017 ).

Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo di tempat berbeda menuturkan, panen jagung bersama yang di laksanakan oleh Babinsa dan Petani ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawabnya di wilayah Desa binaannya serta sudah menjadi Komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program Upsus Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai ( PAJALE ).

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensuksekan pangan Nasional yang saat ini sedang digiatkan serta digalakkan.

Kapten Inf Trimo menambahkan, Kerjasama atau kebersamaan antara TNI dan Petani dalam bidang pertanian ini terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian pangan khususnya di wilayah Wih Pesam maupun di Kampung Suka Makmur.

Dengan hadirnya Babinsa tersebut para Petani juga mengucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktunya dalam membantu petani seperti terlihat saat ini yang sedang berlangsung panen jagung, serta bukan itu saja seperti contohnya waktu pengolahan lahan, menanam, perawatan Ia juga ikut bahkan sampai ke penjualannya di dampingi terus oleh Babinsa, Terang Petani.