Tingkatkan Kemampuan Intelijensi, Kodim 0110/Abdya laksanakan Lattis Intel

Blangpidie, 28 Agustus 2017-  Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan naluri Intelijen bagi Personel kualifikasi Intelijen, Kodim 0110/Abdya menggelar Latihan Taktis (Lattis) Intelijen TA 2017.

Pelaksanaan latihan yang berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2017 itu, berlokasi di daerah sekitar Kecamatan Blangpidie dan Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya.

Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan, tujuan dari Latihan Taktis Intelijen tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Intelijensi bagi Anggota Intel dalam deteksi dini serta pencegahan dini terhadap suatu masalah yang akan timbul di lapangan. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugasnya Anggota Intel dapat lebih waspada dan peka terhadap setiap perkembangan situasi di lingkungannya.

Bamin Unit Intel Serka Faryanda menambahkan, dalam mendukung kesuksesan tugas pokok satuan Kodim 0110/Abdya diperlukan suatu data yang cepat, tepat dan aktual. Melalui Lattis Intel ini diharapkan anggota Intel dapat mengolah suatu bahan keterangan menjadi suatu data Intelijen yang akurat.