Dandim : Kita Patut Bersyukur Aceh Utara Daerah Lumbung Padi

ACEH UTARA – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letna Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto meminta para petani untuk terus meningkatkan produksi padi setiap tahunnya untuk wewujudkan swasembada pangan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Kabupaten Aceh Utara saat ini merupakan salah satu daerah lumbung padi untuk provinsi Aceh.

“Kita patut bersyukur dan berbangga karena Aceh Utara merupakan salah satu daerah lumbung padi di provinsi Aceh, ini perlu di pertahankan dan kedepan harus ditingkatkan kembali,” tegas Dandim.

Hal itu diutarakan Dandim ketika memberikan sambutan pada panen raya padi  MT Gadu di desa Matang Seuke Pulut Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara. Senin (28/08).

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Babinsa akan terus bersinergi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan pihak terkait lainya untuk mendampingi petani dalam meningkatkan hasil produksi padi yang sebelumnya dalam satu tahun 2 kali panen diharapkan dengan adanya pendampingan ini menjadi 3 kali panen.

“Apabila produksi padi meningkat maka swasembada pangan akan terwujud dan tentunya juga akan di imbangi dengan meningkatnya kesejahteraan para petani,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa Bidang pertanian merupakan program perioritas dalam setiap penyusunan anggaran daerah oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam setiap tahun terus melakukan pembangunan sarana dan pra sarana pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan tercapainya swasembada pangan serta mampu mendongkrak  pertumbuhan ekonomi khusunya di Aceh Utara.

Ia juga mengatakan Apabila pembangunan waduk krueng kerto selesai maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan akan berdampak terhadap masalah  sosial lainnya seperti meminimalisir terjadinya banjir dibeberapa daerah.

“Mudah mudahan dengan selesainya Pembangunan Waduk Krueng Kerto akan membawa manfaat bagi masyarakat Aceh Utara terutama para petani,” katanya.

Diakhir sambutanya Wakil Bupati  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang selama ini bersama sama dengan PPL dengan setia mendampingi petani mewujudkan swasembada pangan.