Danramil Berikan Wawasan Kebangsaan SMPN Mutiara Damai Aceh Tenggara

Kutacane – Untuk menumbuhkan dan mewujudkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda penerus bangsa, Koramil 06 / Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan mengangkat Tema ”Melalui Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Bhineka Tunggal Ika Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Menjaga Keutuhan NKRI ” bertempat di ruang kelas dan lapangan SMP N Mutiara Damai Desa Mutiara Damai Kec. Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara, yang dihadiri lebih dari 200 orang siswa dan guru2 SMP N Mutiara Damai. Selasa (29/8/2017).

Sebelum masuk materi para pelajar diberi wawasan Out Bound yang di latihkan oleh Serka Nata Purba dan Serka Yusup Ndruru serta dibantu oleh anggota Koramil 06/Babul Rahmah. dari jenis – jenis Out Bound yang dilatihkan yaitu PBB, Hulahop, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, dan Bola Tali.opininya.

Dilanjutkan masuk materi yang dibawakan oleh Danramil 06/Babul Rahmah Kapten Inf Sutrisno mengatakan pada intinya Dalam hal ini Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan sangat perlu untuk disampaikan kepada siswa/i SMP N Mutiara Damai dengan mengupas wawasan tentang Kebhinekaan, Makna dari sejarah, Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Dengan harapan kepada seluruh pelajar ikut mengimplementasikan perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Dengan perkembangan teknologi dan pesatnya pertambahan penduduk di Indonesia, sehingga generasi muda mampu dan ikut bertanggung jawab dalam mengantisipasi ancaman yang akan datang. pungkasnya