Pelaksanaan Rikkes Seleksi Caba PK TNI AD TA. 2017

Banda Aceh – Program penerimaan Caba PK  TNI AD merupakan salah satu bagian dari penerimaan prajurit yang bertujuaan untuk mendapatkan prajurit yang memiliki keinginan secara sukarela untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit Caba PK  TNI AD TA 2017 yang dibutuhkan oleh organisasi guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Kesdam Iskandar muda melaksanakan seleksi rikkes untuk Caba PK TNI AD TA.2017. Rikkes dilaksanakan hari Selasa pukul 07:30 WIB, bertempat di Aula Kesmil Kesdam Iskandar Muda. Jumlah peserta yang mengikuti tahap rikkes sejumlah 1997 peserta.

Peserta dibagi beberapa gelombang pada rikkes awal. Pelaksanaan tes kesehatan sejumlah 200 peserta dalam setiap harinya. (29/08/2017). Dalam pemeriksaan awal ini meliputi pemeriksaan (Tinggi badan/berat badan, Tensi/Nadi, Gigi dan mulut, THT, Bedah, kulit, penyakit dalam, mata, dan Neurologi).

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini tentang kondisi kesehatan bagi peserta yang mendaftar dalam seleksi penerimaan dan merekrut calon prajurit Bintara PK yang sehat jasmani dan rohani.

Dengan demikian pelaksanaan dalam seleksi dapat memberikan output calon prajurit Bintara PK yang qualified, handal, profesional dan yang utama sehat jasmani dan rohani sehingga nanti dapat mampu mengemban tugas pokok prajurit dari satuan masing masing.

Tahap seleksi Caba PK TNI AD TA. 2017, Mengingat pada akhirnya nanti para calon prajurit yang terpilih melalui penerimaan ini, akan menjadi tulang punggung organisasi TNI-AD pada masa yang akan datang.