Pos Ramil 03 Kodim 0110/Abdya doktrin Ideologi Pancasila terhadap siswa SMA N 6 Abdya

Blangpidie, Selasa,29 Agustus 2017 –   Dalam rangka menanamkan serta menumbuhkan kembali rasa kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilandasi dengan jiwa Pancasila, Kodim 0110/Abdya terus pergencar Doktrinkan Ideologi Pancasila terhadap para generasi muda di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (28/8/2017).

Dalam hal ini, Pos Ramil 03 yang menaungi Kecamatan Jeumpa, melaksanakan kegiatan wawasan Kebangsaan di SMAN 6 Abdya. Kegiatan yang dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera Merah Putih itu, diikuti sebanyak 300 orang siswa siswi dan dewan guru.

Danpos Ramil 03 Jeumpa Pelda Abdullah yang bertindak sebagai Irup pada pelaksanaan upacara bendera senin pagi itu menyampaikan, generasi muda adalah tunas Bangsa yang akan melanjutkan dan meneruskan Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perlu adanya pengenalan dan pemahaman yang hakiki akan jati diri Bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam pemahaman arti Ideologi Pancasila, Pelda Abdullah juga memberikan contoh bentuk pengamalan Ideologi Pancasila sesuai dengan masa usia para pelajar, seperti rajin dan giat belajar demi mengukir prestasi serta menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan belajar yang dilakukan di luar kelas ini, disambut baik dengan antusiasme siswa siwi SMA N 6 Abdya yang berlomba unjuk tangan bertanya dalam materi wasbang tersebut. Menjawab beberapa pertanyaan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan Bangsa, Anggota Staf Ter Kodim 0110/Abdya memberikan penjelasan melalui beberapa permainan Outbond.