Babinsa Dampingi Petani Agara Tanam Padi 0.5 Hektar

Kutacane – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Aceh Tenggara, Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara menerjunkan langsung Babinsa Serda Khairul Ghani yang didampingi Serda Sahedin untuk membantu Poktan “Tani Sepakat” yang diketuai Pak Makmur (35) Petani  dengan Luas areal Lahan yang akan ditanam seluas 0.5 Ha milik sawah ibu Misrianti (39) yang merupakan Anggota Poktan “Tani Sepakat” bersama-sama menanam bibit padi Serang dengan cara Legowo sesuai yang telah dicangkan dari Pemerintah yang merupakan bibit dari Swadaya Masyarakat Desa Muhajirin Kecamatan Deleng Pokhkisen Kab. Aceh Tenggara. rabu (30/8/2017).

Danposramil Deleng Pokhkisen Pelda Afifuddin mengatakan Pengerjaan Pendampingan tanam padi yang dilaksanakan Poktan bersama Babinsa mulai dari pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai, dengan harapan percepatan Luas Tambah Tanam di Kec. Deleng Pokhkisen dapat bertambah sehingga apa yang menjadi Program Distan Aceh Tenggara dapat terpenuhi sehingga “antisipasi dari Krisis  gabah” Masyarakat Aceh Tenggara tidak akan terjadi dengan adanya Stok Gabah. terangnya.

Pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa, yaitu untuk membantu Dinas Pertanian dan Bulog. Diharapkan dapat meningkatkan produksi padi, sehingga dapat mensukseskan Program Pemerintah, Dalam mewujudkan tercapainya Ketahanan Pangan Nasional. Tutupnya.

Ketua Poktan Makmur (35) mengungkapkan terima Kasih banyak atas Bantuan dalam pendampingan Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara kepada Poktan, mudah-mudahan para petani Aceh Tenggara dapat termotifasi giat dalam bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan Petani dengan adanya Babinsa turun sawah.ungkapnya