Babinsa Koramil 22/Simpang Tiga Dampingi Petani Tingkatkan Produksi Panen Padi di Wilayah

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa Koramil 22/Simpang Tiga membantu memanen padi di lahan sawah milik petani Ibu Faridah dengan luas 2 hektar. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pendampingan upaya khusus Babinsa kepada para petani, guna mendorong petani untuk meningkatkan hasil panen padi di wilayah, betempat di Desa Ateuk Lam Ura Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar, Rabu (30/08/17).

Menurut Babinsa Desa Ateuk Lam Ura Sertu Mukhtar, untuk hasil panen padi di wilayah Kecamatan Simpang Tiga saat ini, kurang memuaskan dibandingkan panen tahun lalu. Hal ini di sebabkan pengaruh musim kemarau yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Hasil panen sangat menurun di bandingkan tahun yang lalu, akibat kemarau yang sempat terjadi beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Pgs. Danramil 22/Simpang Tiga Pelda Abdul Wahab Nain mengatakan, pihaknya akan terus memberikan semangat kepada para petani, supaya tetap semangat dalam meningkatkan produksi hasil panen padinya.

“Dengan mengerahkan seluruh personel Babinsa di wilayah untuk mendampingi petani, serta memberikan semangat, agar tetap meningkatkan hasil panen padinya,” ucap Pelda Wahab.