JELANG LEBARAN HARGA DAGING DI BENER MERIAH MENCAPAI Rp. 150.000/Kg, BABINSA PANTAU PERGERAKAN HARGA

REDELONG – Di Pasar Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah harga daging kerbau dan sapi yakni mencapai Rp. 150.000 per Kg, sedangkan harga daging ayam potong Rp. 22.000 per Kg, Ayam kampung Rp.120.000 per ekor. Harga daging saat ini masih dirasa asih cukup tinggi akibat dari tingginya perintaan warga menyabut tradisi Meugang maupun Hari Raya Idul Adha. Rabu ( 30/08/2017 ).

Pergerakan harga daging dan sejumlah harga bahan pokok membuat personel Babinsa Pos Ramil Bukit, Koramil-11/Wps Kodim 0106/Ateng-BM Serda Suhedi Ali Siregar turut memantau kegiatan penjualan daging dalam rangka menjelang pelaksanaan tradisi Meugang dan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Htersebut.

Di tempat terpisah Danramil Wih Pesam, Kodim 0106/Ateng-BM Kapten Inf Trimo menjelaskan, kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa ini adalah untuk memonitor langsung harga penjualan daging pada waktu Meugang Tahun ini.

Kepada para penjual daging yang ada di pasar, Danramil mengharapkan agar tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun daya beli masyarakat tinggi dan dimohon jangan mensiasati daging dengan cara apapun karena perbuatan tersebut nantinya akan meresahkan orang , apalagi untuk keperluan Lebaran.

Maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk pemantauan sejumlah harga daging di pasaran dan harga kebutuhan pokok lainnya, dengan harapan harga tetap stabil atau tidak terlampau tinggi dan masih wajar di kalangan masyarakat yang akan membeli daging maupun kebutuhan bahan pokok lainnya. Monitoring harga ini akan dilaksanakan terus sampai nanti sore, karena Lebaran kurang Dua Hari lagi.