Atasi Rintangan Cetak Sawah Baru, Sertu Azrun Daulay Angkat Pohon Kelapa

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Sertu Azrun Daulay bersama warga mengangkat dan menurunkan sejumlah batang kelapa yang akan digunakan untuk membuat jembatan darurat di lokasi cetak sawah baru Desa Indra Damai Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (31/082017).

Akibat hujan yang mengguyur lokasi cetak sawah, mengakibatkan lahan tergenangnya air dan tanah menjadi lembek sehingga membuat alat berat seperti escavator dan buldozer sulit untuk beroprasional.

Namun hal tersebut tidak menghentikan kegiatan tersebut. Masih banyak cara yang dilakukan anggota TNI dari Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mengatasi kesulitan dan rintangan.

“Kita takutkan alat berat akan terperosok ke rawa, maka kita siapkan batang kelapa untuk mengantisipasi dan jika ada lokasi yang tergenang air bisa dijadikan jembatan untuk dilalui alat berat,” sebut Sertu Daulay.

Sertu Azrun Daulay juga menyampaikan bahwa kegiatan cetak sawah baru akan terus digenjot kerjanya. Jika ada kendala maka akan segera dicarikan solusinya bersama sehingga tidak terhambat dan tidak mengulur waktu penyelesaiannya.

“Kita tetap semangat, pantang menyerah dan terus maju, batang kelapa akan terasa ringan jika bersatu dan bersama sama di angkat, jangankan itu, gunungpun kita angkat,” ucap Sertu Daulay memberi semangat kepada masyarakat.

Sementara Batuud Koramil 07/Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin kepada Pendim0107Asel menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan cetak sawah baru.

“Kita terus bekerja walaupun ada satu alat berat buldozer yang terperangkap di rawa karena hujan yang mengguyur tadi malam, ini kita upayakan alat tersebut bisa keluar dibantu oleh escavator dan batang kelapa, kita berjuang terus,” terang Batuud.

Lebih lanjutnya, ia mengatakan  untuk cetak sawah baru yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk bercocok tanam, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat kami siap.

Seluruh Satgas cetak sawah baru Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja melakukan sekuat tenaga, menghadapi semua rintangan baik buatan maupun alam. Semoga rintangan yang dihadapi dapat diatasi dan berjalan lancar hingga selesai.