Korem 012/Teuku Umar Melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H/2017

Alue Peunyaring– Sholat Ied dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 H, tahun 2017, yang dilaksanakan oleh Prajurit, PNS Korem 012/TU dan Yonif 116/GS beserta keluarga dan masyarakat dihadiri oleh Danrem 012/TU kolonel Infย  Nefra Firdaus, S.E., M.M, para Kasi dan Pasi Korem 012/TU, Danyonif 116/GS, Dan/Ka satdisjan Rem 012/TU yang beragama Muslim serta prajurit Korem 012/TU dan Prajurit Yonif 116/GS serta keluarga dan masyarakat, dengan Imam, Uztad Nashirin,ย  bertempat di Aula Yonif 116/GS, Jl. Alue Peunyaring, Jumโ€™at (01/09).

Dalam khotbah yang disampaikan oleh Ustadz Nashirinย  selaku Khotib mengatakan, bahwaย  Idul Adha atau juga kita sebut sebagai Idul Takbir, the great festival, atau Hari Raya Qurban, adalah ibadah ritual yang diangkat dari kisah penyembelihan Nabi Ibrahim AS, terhadap anaknya Ismail.

Dengan keteguhan dan ketabahan Nabi Ibrahim A.S, menunjukkan ketaatannya dan ketakwaan kepada Allah, sesungguhnya ia telah memperoleh makna qurban yang dimaksud, yaitu keikhlasan hati, ketaatan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Qurban artinya pendekatan, yaitu pendekatan kepada Allah. Setiap perbuatan yang mempunyai dampak pendekatan diri kepada Allah adalah suatu bentuk perbuatan Qurban.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H,ย  Danrem 012/TU kolonel Infย  Nefra Firdaus, S.E., M.M didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda serta para Kasi Rem 012 menyerahkan secara simbolis hewan Qurban kepada Plh. Kabintalrem 02/TU Kapten Inf Mardiyanto sebagai Ketua Pelaksana Pemotongan Hewan Qurban yang terdiri dari 2 ekor Lembu/sapi dan 14 ekor Kambing yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.