RIBUAN MASYARAKAT ACEH TENGAH PADATI LAPANGAN MUSARA ALUN TUNAIKAN SHOLAT IDUL ADHA 1438 H

TAKENGON – Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P bersama Forkopimda plus dan masyarakat Kab. Aceh Tengah melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H, yang bertempat di lapangan Musara alun Kp. Blang kolak ll, Kec.Bebesen, Kab. Aceh Tengah. Jum’at ( 01/09/2017 ).

Kegiatan Sholat Ied di ikuti kurang lebih 3.000 orang jamaah, bertindak sebagai Imam Sholat adalah Tgk. Samsuduha M.A dan Khatib Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Drs. H. Saleh Samaun.

Dalam sambutannya Bupati Ateng yang di wakili oleh Wakil Bupati Drs.Khairul Asmara mengatakan, “Allahu Akbar-Allahu Akbar- Allahu Akbar walilahilhamd” Ibadah Qurban membuktikan bahwa kita memiliki kesadaran sejarah, khususnya para Nabi dan Rasul yang dalam perjuangannya dakwahnya penuh pengorbanan baik dengan harta mau pun nyawa.

Lanjut Wakil Bupati, pada saat ini juga saudara-saudara kita sedang menunaikan ibadah Haji di tanah suci Mekah Al Mukaromah, mari sama-sama berdo’a agar senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan serta kemampuan untuk menunaikannya hingga kembali ke tanah air dengan harapan memperoleh Haji yang Mabrur.

Sementara itu Khatib Ketua Ikatan persatuan Haji Indonesia (IPHI) Drs. H. Saleh Samaun dalam ceramahnya menyampaikan, masih teringat di benak kita kejadian-kejadian yang banyak memecah belah Agama Islam namun, dengan pondasi Pancasila dan UUD 1945 tidak akan begitu saja hancur dan luntur keimanan.

Sebagai penutup Khatib, memohon kerja sama para ulama dan umarah untuk sejalan, seirama sehingga Agama Islam semakin kuat dan kokoh.