Danrem Lilawangsa, TNI Tetap Siap Sedia Membantu Rakyatnya

Lhokseumawe – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap selalu tetap siap sedia dalam membantu Rakyatnya, khususnya masyarakat di Wilyah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, menyikapi penutupan Oprasi Teritorial (Opster) TNI yang akan dilaksanakan pada Tanggal 11 September mendatang, di wilayah Kodim 0103, Kabupaten Aceh Utara, Senin (4/9).

Dijelaskan Danrem. Walaupun kegiatan Opter TNI berakhir, tetapi para prajurit saya Insa-Allah selalu siap membantu kesulitan masyarakatnya, melalui para Babinsa yang ada di Koramil-koramil akan terus memantau dan membantu masyarakat di Desa-desa daerah tugasnya masing-masing, jelasnya.

โ€œSaat ini TNI selalu siap sedia dan terus berupaya mampu membantu masyarakatnya, diantaranya ketahanan pangan, TNI terjun langsung kesawah ikut menanam padi bersama kelompok-kelompok tani, memberikan penyuluhan cara pembuatan pupuk, mengatasi hamma padi, maupun berbagai kegiatan lainnya, termasuk sosialisasi bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat bahkan di sekolah-sekolah yang harus sangat perlu diperhatikanโ€, Jelasnya.

Selain itu, Diharapkan kepada seluruh masyarakat menyampaikan kesulitan-kesulitan yang dialami kepada TNI yaitu kepada para Babinsa yang ada di Desa-desa, apapun itu permasalahannya, segera dilaporkan dan diberitahukan, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada akan dapat segera dibantu dalam penyelesaianya, jangan segan untuk mengandeng TNI, harap Danrem.

Karena โ€œTanpa bantuan dan kerjasama dari masyarakat, TNI tak dapat berbuat banyak, sudah jelas. TNI itu bersal dari Rakyat, bekerja untuk Rakyat dan akan kembali kepada Rakyatโ€, pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.