DENKESLAP 03.01 : DUKKES TES GARJAS CASIS BA PK TNI AD TA. 2017

Banda Aceh. Dalam rangka mendukung proses pengrekrutan Calon Ba PK TNI AD TA. 2017 Kodam Iskandar Muda, Detasemen Kesehatan Lapangan (DENKESLAP) 03.01 Kesdam IM senantiasa selalu hadir dan memberikan dukungan kesehatan terhadap proses perekrutan prajurit dengan menerjunkan personel Kesehatan yang handal dan profesional.

Sepertihalnya DENKESLAP 03.01 memberikan dukungan kesehatan pada tes kesegaran Jasmani (Garjas) Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AD TA 2017 di lapangan  Jasdam Iskandar Muda, Jalan Neusu-Banda Aceh. Senin (04/9/17).

Hal ini sangat penting mengingat kegiatan jasmani memiliki resiko yang cukup tinggi dan tim dukkes hadir untuk menjadi garda utama dalam pemberian pertolongan kesehatan pertama.

Dimulai dengan mengecek tekanan darah dan nadi calon sebagai bentuk preventif dan kesiap siagaan tim dukkes juga telah menyiapkan perangkat lainnya. Dan yang tak kalah penting yakni tabung oksigen dan beberapa es batu yang telah direndam dalam air yang berfungsi sebagai penanganan korban cedera panas.

Dengan  hadirnya tim dukkes Denkeslap diharapkan dapat menjadi moril calon dalam kelancaran pelaksanaan tes kesegaran Jasmani.