Rayakan Idul Adha 1438 H, Kesdam IM Sembelih Tiga Hewan Sapi Kurban

Banda Aceh. Dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 1438 H/2017 M, Keluarga Besar Kesehatan Kodam (Kesdam) Iskandar Muda melaksanakan pemotongan hewan kurban usai pelaksaan Sholat Idul Adha bertempat di Mako Kesdam IM yang dipimpin oleh Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp. PD. Banda Aceh. Jum’at (01/9/17).

Panitai Kurban dibantu dengan warga masyarakat melakukan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 3 (tiga) ekor Sapi  dan 3 (tiga) ekor Kambing, yang mana hasil hewan Qurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Makesdam IM yang kurang mampu dan Panti Asuhan.

Dala kata Sambutannya Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp. PD mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh Prajurit Kesdam Iskandar Muda selain itu Kakesdam IM menegaskan bahwa hikmah Qurban adalah sebagai perwujudan rasa sosial terhadap sesama warga masyarakat.

Lanjut Kakesdam, Relaksasi terhadap peristiwa besar dala sejarah kehidupan yakni atas pengorbanan dan ketaatan Nabi Ibrahi AS menjalankan perintah Allah SWT dengan tulus iklas rela untuk menyembelih sang putra Nabi Isail AS, hingga akhirnya Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan se ekor domba.

Ketaatan dan ketulusan melaksanakan perintah berkurban patut diteladani oleh kita dengan rela menyerahkan sebagian  dari hartanya untuk mebantu sesama, Ibadah kurban merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu, selain itu berkurban mempunyai makna dan hikmah dalam kehidupan manusia khususnya dalam menumbuhkan jiwa sosial  dan saling membantu sesama.tutup Kakesdam.